Dibalik Sulap TPS Menjadi Taman, Ini Perjuangan Warga Kebon Bawang

Jakarta, PONTAS.ID – Akhirnya berkat dorongan Tomas, Toga, Karang Taruna serta Ormas di Wilayah, Lurah Kebon Bawang Wily Hardiana memberikan hal yang terbaik untuk warganya. Salahsatu contoh, penutupan Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah Bugis yang akan dijadikan Taman Kolaborasi Warga.

Hal tersebut dikatakan oleh Elyas salah satu Tokoh Masyarakat bahwa perubahan TPS menjadi Taman ini berkat dorongan Aliansi masyarakat Kebon Bawang. “Ya sudah bertahun-tahun kita perjuangkan ini bersama Ormas, Tomas, Toga, Karang Taruna serta Warga sekitar. Akhirnya perjuangan kita dapat terealiasi,” Ucap Elyas melalui aplikasi WhatsApp seluler, Sabtu (1/5/2021).

Salah seorang Tokoh Pemuda Kebon Bawang, Usman Jali mengungkapkan sudah puluhan tahun warga berupaya berjuang bersama sama dan akhirnya saat ini terpenuhi. “Memang TPS ini sebelumnya kurang sedap dilihat. Sekarang kita juga senang karena sudah dijadikan Taman. Perjuangan kita tak sia-sia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Lurah mengatakan, demi kebaikan dan kesepakatan warga, maka TPS dialih fungsikan menjadi Taman. “Lebih baik, kita sediakan titik-titik untuk pengangkutan sampah di Kebon Bawang untuk memudahkan warga,” kata Lurah Kebon Bawang, Wily Hardiana saat ditemui PONTAS.id, Sabtu (1/5/2021).

Lurah merincikan, adapun titik pengambilan sampah tersebut meliputi di Jln. Bugis, Jln. Terusan, Jln. Yossudarso terakhir Jln. Ampera dan akan ada 5 truck pengangkut sampah.

Bahkan kata Wily kedepannya InsyaAllah sesuai Pergub 77 tahun 2020 tentang “pengelolaan sampah lingkup RW” kita akan memilah sampah melalui Bank Sampah.

“Ya harapan saya dan tujuan saya memberikan hal yang terbaik untuk warga. Semua warga Kebon Bawang sehat dan sejahtera,” tutup Willy.

Penulis: Ana S /Suwarto.

Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here