Antisipasi Kelompok Teroris, Kapolres Sergai Pekuat Deteksi Dini

Sergai, PONTAS.ID – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robinson Simatupang memimpin rapat sistem Pengamanan Mako, guna mengantisipasi kejadian penyerangan teroris. rapat ini digelar di ruang kerja Kapolres, Rabu (31/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan agar personel selalu siaga dan memonitor Sitkamtibmas (Situasi kemanan ketertiban masyarakat) untuk mengantisipasi serangan teroris ke Mako Polres

Kepada Satuan Intelkam, Kapolres meminta agar meningkatkan deteksi dini untuk mengantisipasi kejadian

Selain itu, Kapolres juga memerintah kan kepada Sat Sabhara agar memasang rompi anti peluru dan perkuat buddy sistem (tanggung jawab bersama) manakalah terjadi penyerangan oleh kelompok teroris.

“Kepada Personel piket Satfung (Satuan Fungsi) agar memonitor situasi melalui CCTV, untuk mengontrol gerak – gerak yang mencurigakan,” ujar Kapolres.

Menyoal kebersihan lingkungan kantor,Kapolres juga berpesan agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Penularan Covid-19.

Kapolres juga mengingatkan PJU ( Pejabat Utama) Polres Sergai terkait Program Prioritas Kapolri, “Perkuat deteksi dini, deteksi aksi, preemtif, preventif,” katanya. Hukum Sebagai Ultimum Remidium),” kata Kapolres mengakhiri.

Turut hadir, Wakapolres, Kompol Syofian, Kabag Ops, Kompol T. Manurung, Kasat Intelkam, AKP LB. Sihombing dan Kasat Sabhara, AKP Abdul Rahman.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here