Sepakat Tolak Impor, Andi Akmal: Saya Percaya BULOG!

Andi Akmal Pasluddin
Andi Akmal Pasluddin

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin menyatakan bahwa dirinya percaya dengan data yang disampaikan oleh BULOG terkait keberhasilannya menyerap produksi petani dalam negeri.

“Saya percaya dengan data BULOG karena memang tupoksinya mereka untuk menyerap dan menyimpan beras cadangan pemerintah,” Ujar Andi Akmal saat dihubungi PONTAS.id melalui media perpesanan WhatsApp, Senin (29/3/2021)

Menurutnya, wacana impor satu juta ton beras menjelang panen raya adalah rencana yang sangat menyengsarakan para petani. “Kami (Komisi IV) dan Bulog selama ini sudah tegas menolak impor satu juta ton beras demi kesejahteraan para petani Indonesia,” imbuhnya

Sebab itu Politisi PKS ini sejak awal langsung menolak rencana Impor tersebut lantaran terkesan dibuat-buat dan bertentangan dengan kondisi dalam negeri yang mempunyai cadangan stok beras tinggi.

“Memang sudah seharusnya pemerintah membatalkan rencana Impor. Mari dorong BULOG dan berikanlah BULOG Dana dari Negara agar bisa menyerap hingga 1,5 Juta Ton Beras,” tandasnya

Sebelumnya, Direktur Utama Perum BULOG, Budi Waseso mengungkapkan bahwa stok beras BULOG telah memasuki batas aman cadangan beras Pemerintah.

Hal itu disampaikannya saat menutup Rapat Koordinasi Internal Perum BULOG bersama Pimpinan Wilayah BULOG seluruh Indonesia terkait strategi penyerapan gabah beras petani di Jakarta, Minggu (23/8/2021).

“Setelah berminggu-minggu semua Direksi BULOG turun ke sawah untuk memantau dan memastikan penyerapan produksi petani dalam negeri, perhari ini stok beras BULOG sudah tembus satu juta ton,” ujar Budi Waseso saat dikonfirmasi PONTAS.id melalui Humas BULOG

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here