Razia Prokes, Polisi Sita Ratusan Botol Miras Oplosan

Barang bukti miras oplosan yang di sita Polisi dari tempat kost Imam, Kamis (04/03/2021).

Sidoarjo, PONTAS.ID – Meski warga terpapar Covid-19 di wilayah Sidoarjo sudah ada penurunan. Petugas Polsek Taman, Sidoarjo, terus menggencarkan razia prokes maupun jam malam di wilayahnya, di masa PPKM ini.
Ada hal yang tak biasa dari hasil razia prokes dan penertiban jam malam. Selain melakukan tilang kepada pelanggar, petugas juga menyita ratusan miras oplosan.

Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Sugiono, menjelaskan pihaknya tiap hari melakukan razia prokes dan jam malam sesuai dengan instruksi dari atasan. Sasaran saat razia prokes adalah tempat-tempat umum untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan dengan baik apa belum.

“Kita tiap hari menghimbau warga dan juga melakukan penindakan dengan cara tilang,” kata Sugiono kepada Pontas.id, Kamis (04/03/21).

Salah satu target razia prokes, adalah memantau ketertiban masyarakat dalam menggunakan masker. Dari operasi yang digelar Rabu malam (03/03/2021) berhasil menilang belasan warga yang tidak menggunakan masker.

“Target petugas kemarin, daerah Krembangan, di sana kita juga menemukan ratusan miras oplosan,” ungkapnya.

Sugiono menjelaskan, petugas melakukan razia prokes pada saat sudah masuk jam malam, sekitar pukul 23.00 wib, di Desa Krembangan, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Dalam razia ditemukan warung yang masih buka, di warung tersebut ada enam pemuda yang tak memakai masker dengan posisi duduk berputar seperti orang berunding. Petugas pun langsung mendekati, ternyata ke enam pemuda itu kabur.

“Ke enam pemuda itu berhasil kita tangkap, dan kita temukan sisa miras,” Jelasnya.

Ke enam pemuda itu langsung di tilang serta dimintai keterangan asal muasal miras oplosan itu. Dari keterangan mereka, miras oplosan tersebut, mereka peroleh dari Imam (38) warga Desa Krembangan RT 04, RW 01, Taman, Sidoarjo.

“Petugas pun langsung bergerak menuju tempat Imam,” Ujarnya

Petugas langsung menggerebek rumah Imam, Dan ternyata tidak ditemukan miras di rumah Imam. Saat diinterogasi Imam pun mengaku, jika miras tersebut disimpan di tempat indekost.

“Kita temukan miras oplosan 235 botol ukuran 1,5 liter. Pemilik kita bawa ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

Penulis : Agus Waluyo / Jumain Agus, S
Editor    : Agus Dwi Cahyono

Previous articleDana PIWK Terserap, Warga Sidoarjo Dapat Nikmati Jalan Tanpa Lubang
Next articleLagi, Polisi Gerebek Pabrik Rokok Ilegal Dan Sita Jutaan Batang Rokok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here