Berkarya saat Pandemi, UTA 45 Gelar Webinar ‘Media Relation Activity’

Jakarta, PONTAS.IDHimpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 (UTA 45) Jakarta kembali menjadwalkan Webinar dengan tema “Media Relation Activity”.

Riza Alfariza, Ketua Pelaksana Acara, mengatakan akan menghadirkan sosok-sosok yang pengalaman di bidang Public Relations dan Jurnalistik.

“Kita mendatangkan orang-orang yang sudah memiliki pengalaman di bidang Public Relations dan Jurnalistik untuk menjadi pemateri di webinar Media Relations Activity ini. Di dalam acara ini nantinya kita akan membahas bagaimana perusahaan menjalin relasi dengan awak media,” kata Riza Alfariza kepada PONTAS.id, Jumat (22/1/2022).

Meski pandemi, mahasiswa UTA 45 kata Riza tetap berkarya melalui kegiatan webinar. Dan acara kali ini diselenggarakan sebagai bentuk implementasi dari teori yang sudah dipelajari. “Sehingga tidak hanya memahami secara teoritik tetapi juga secara praktik di dunia kerja,” katanya.

Hadirkan 3 Narasumber
Riza berharap, dengan adanya acara ini bisa dapat menambah wawasan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang praktik PR secara real di dunia kerja. “Tentu saja tidak hanya mahasiswa UTA tetapi juga para mahasiswa lain yang memilih fokus dan minat di dunia public relations,” katanya.

Sebagai informasi, UTA 45 akan mendatangkan narasumber: Irwan Ariefyanto, selaku Board Of Director Mata Milenial Indonesia (MITV and MINEWS ID); Feybee Rumeondor, selaku Manager PR & Marcomm (Travelport, Bedsonline and Amanyaman) dan Ari Setiawan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTA 45 Jakarta.

Riza, juga menjelaskan bahwa di dalam acara ini pemateri akan membahas mengenai ruang lingkup dari media relations yang akan dijelaskan melalui dua sudut pandang yang berbeda dari sudut pandang PR dan Jurnalis.

Adapun agendanya, meliputi sesi pembukaan, pemaparan materi oleh tiga Narasumber, sesi tanya jawab, penampilan musika dan sesi penutup.

“Webinar ini diikuti oleh peserta dari berbagai macam provinsi yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Riau, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Aceh, Kalimantan Timur, Bali, Gorontalo, dan Kalimantan Barat,” paparnya lebih jauh.

Webinar Media Relation Activity ini dibuka untuk umum, “Acara ini tentu saja gratis. Selain itu peserta akan mendapatkan E-sertifikat & doorprize yang menarik jika mengikuti sebuah challenge dari panitia,” terangnya.

Kegiatan yang akan dilangsungkan pada Sabtu (30/12021) pukul 13.00-15.00 WIB ini diselenggarakan melalui Aplikasi Zoom dan Live melalui akun YouTube UTA TV.

Pendaftaran peserta webinar akan dilakukan secara online melalui link https://bit.ly/37WFoms.

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here