Irwandi Cek Pompa Air Asal Yunani di Jalan Pangeran Jayakarta

Jakarta,PONTAS.ID – Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi melakukan pengecekan pompa air yang baru terpasang di rumah pompa Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, dengan adanya pompa asal Yunani berkapasitas 250 liter per-detik ini dapat menjadi solusi persoalan banjir maupun genangan di Jalan Pangeran Jayakarta.

Ia juga menilai dengan tekanan air yang besar dari pompa ini dapat membuat genangan cepat surut.

“Tinggal nanti kalinya dikeruk, sebab kalau kalinya penuh dibuang airnya percuma. Maka perlu pengerukan,” ungkapnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting dan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sumber Daya Air (SDA) Saiful.

Sepanjang pemantauannya, anak Kali Ciliwung yang menjadi tempat pembuangan genangan yang telah dipompa debit airnya masih tinggi. Sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui jajaran terkait akan memaksimalkan pengerukan.

“Kemarin kita sudah rapatkan dengan Pak Wagub (Wakil Gubernur), kita akan optimalkan pengerukan seperti yang ada di kawasan Johar Baru, Kali Sentiong,” jelasnya.

Nantinya, lanjut Irwandi, akan kembali memonitor kawasan pangeran Jayakarta untuk memastikan efektivitas pompa baru ini saat hujan lebat terjadi.

“Pompa ini efektivitas nya akan saya monitor terus,” tandasnya

 

Penulis : Zulfatun/Tajuli

Editor : Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here