Kisruh Pangdam Jaya Muncul di Polda, Kapendam: Dukungan Penuh TNI!

Jakarta, PONTAS.ID – Kapendam Jaya, Letkol. TNI. Arh Herwin Budi Saputra menegaskan, kehadiran Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, saat konferensi pers Polda Metro Jaya sebagai wujud dukungan kepada Polri.

Dukungan ini menyusul peristiwa baku tembak polisi dengan laskar FPI di tol Jakarta -Cikampek Km 50 dekat pintu tol Karawang yang menewaskan 6 orang.

“Untuk melihat dan memberikan dukungan penuh kepada Polda Metro Jaya dalam penegakan hukum terhadap adanya aksi melawan hukum yang dilakukan oleh oknum FPI,” kata Herwin melalui keterangan tertulisnya yang dikutip PONTAS.id dari laman resmi Divisi Humas Polri.

Kapendam Jaya menambahkan, kehadiran Pangdam Jaya juga untuk menekankan bahwa akan tetap membantu Polda Metro Jaya, “Guna mengantisipasi terjadinya eskalasi gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” tegasnya.

Serang Polisi
Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes. Pol. Tubagus Ade Hidayat, menegaskan penyerangan oleh laskar FPI terhadap polisi bukan rekayasa.

“Penyidik mengaku punya barang bukti yaitu voice note atau rekaman suara berisi percakapan antara anggota laskar khusus saat peristiwa ini terjadi,”

Dari bukti voice note itu, rombongan laskar khusus pengawal Rizieq Shihab kata Tubagus sudah mengetahui diikuti oleh mobil polisi.

“Akan tetapi, mereka tetap melakukan upaya penyerangan dengan mencoba memepet kendaraan milik anggota polisi,” bebernya.

“Itu nyata dan tidak mengada-ada, terlihat, terdengar di dalam voice note tersebut. Itu fakta-faktanya,” ucapnya.

Penulis: Armando Manalu
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here