Melaut, Nelayan Sergai Hilang di Perairan Sri Mersing

Sergai, PONTAS.ID – Faisyal (20) warga Dusun II Desa Arapayung kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hilang saat mencari ikan di perairan Sri Mersing kecamatan Pantai Cermin, Kamis (19/11/2020) petang.

“Kita akan lakukan pencarian, untuk itu, kita juga telah membeberitahukan Basarnas Propinsi Sumut, guna membantu upaya pencarian,” Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang.

Korban bersama rekannya FH (17) warga dari Desa yang sama melaut menggunakan perahu atau sampan membawa alat tangkap berupa jaring ikan. Keduanya bersama, Sartono (40) dan Sariadi menumpang sampan berbeda kemudian sama-sama pergi melaut.

Setelah korban dan FH tiba di TKP, korban dan saksi kemudian menangkap ikan dan tidak memperhatikan sekitarnya karena lagi menebarkan jaring.

Berselang beberapa saat, Sartono dan Sariadi melihat kearah tempat posisi korban mencari ikan, namun perahu atau sampan yang ditumpangi korban tidak ada lagi.

Kemudian Sartono dan Sariadi mendekati di mana posisi sampan korban terakhir, namun keduanya beserta sampannya tidak terlihat di sekitar lokasi, “Diduga tenggelam akibat diterjang Bakat yang datang tiba-tiba,” kata Kapolres.

Keduanya segera memutar berkeliling lokasi guna mencari kedua nelayan temannya,dan saat itu melihat FH yang nyaris tenggelam ditelan ombak, “FH berhasil diselamatkan oleh kedua temannya,” terang Kapolres.

Kemudian FH dibantu dibawa ke daratan Pantai Sri Mersing, “Sedangkan Faisal hingga saat ini belum ditemukan,” pungkasnya.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here