Tekan Kasus Covid-19, Begini Strategi Polda Metro

Jakarta, PONTAS.ID – Direktorat Samapta Polda Metro Jaya terus berupaya mengawal jalannya Protokol covid-19 di Ibu Kota. Pasalnya saat ini jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di DKI Jakarta kian hari semakin meningkat.

“Kita lakukan patroli biologis dan patroli lepas mobile di setiap tempat keramaian untuk membagikan masker, dan sosialisasi pola hidup bersih kepada masyarakat guna memutus mata rantai virus corona” ujar Direktur samapta kombes Pol Mokhamad Ngajib saat ditemui PONTAS.id di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (23/08/2020) malam.

Patroli yang dilakukan tim Ditsamapta diatur dengan pola waktu mulai dari pagi hingga sore.

“Pagi pukul 05.00-06.30 WIB, siang pukul 10.30-12.00 WIB dan sore pukul 14.00-15.30 WIB. Sasarannya tempat keramaian seperti mal, pasar tradisional, pasar modern, terminal, stasiun serta ruang publik yang kita anggap rentan,” kata Ngajib.

“Diharapkan agar masyarakat punya kesadaran dan disiplin diri untuk menjalankan protokol kesehatan sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya

Sebagai informasi, Direktorat samapta (Ditsamapta) memiliki fungsi pengendalian masyarakat, secara umum melakukan fungsi penjagaan dan pengawalan serta tindak pertama TKP.

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here