Arungi Laut Pasifik, Satgas 754 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis dan Bantu Warga

Papua, PONTAS.ID – Guna membantu warga yang berada di Pulau Anus, sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad melewati Laut Pasifik mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat, serta membagi sembako dan memerahputihkan Pulau Anus.

“ini merupakan sebuah wujud kepedulian kepada masyarakat yang ada di sekitar tempat tugas, tidak hanya yang dekat, namun yang jauhpun kami siap untuk membantu mereka,” tutur Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, di Kabupaten Mimika Papua, Senin (10/08/2020)

Dansatgas menambahkan, kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk membantu warga di Kepulauan Anus dan juga dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-75.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Bonggo ini selain membantu masyarakat Pulau Anus baik dengan melakukan pengobatan gratis, pemberian bantuan sembako, juga mengibarkan bendera Merah Putih di seluruh Pulau Anus dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-75,” ucap Letkol Inf Dodi.

Letkol Inf Dodi mengkisahkan, perjalanan yang di tempuh oleh anggota Satgas yaitu sekitar satu jam perjalanan dari kampung Popeda menggunakan speed boat.

 “Meski letaknya jauh, Satgas siap membantu dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Dansatgas.

Penulis: Abriyanto Mohammad

Editor: Riana

Previous articleLagi, Bertambah Tiga Kasus Covid-19 di Sergai
Next articleLantik Pejabat Tinggi Baru ESDM, Begini Pesan Arifin Tasrif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here