Tersingkir Seleksi PPDB, Belasan Wali Murid Ngadu ke DPRD

Jakarta, PONTAS.ID – Belasan orang tua wali murid mendatangi kantor Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Rabu (1/7/2020). Kedatangan mereka untuk mengadukan anaknya yang tak masuk lantaran terbatas usia dalam PPDB tahun 2020.

“Kami berharap anak kami dapat masuk sekolah karena sudah tiga kali didaftarkan melalui jalur zonasi SMPN website PPDB DKI Jakarta tersingkir akibat kurang usia,” keluh Kusmaya salah satu orang tua wali murid.

Senada disampaikan Lia orang tua wali murid lain yang anaknya juga tersisih di PPDB SMPN lantaran umurnya baru 16 tahun.

“Meskipun alamat rumah dengan sekolah masuk dalam zonasi Kecamatan, tapi karena umurnya kurang akhirnya tersingkir juga,” imbuhnya.

Menanggapi keluhan para orang tua wali murid tersebut, anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter bakal memanggil Kepala Dinas Pendidikan untuk melakukan pembahasan PPDB serta mencari solusi terkait keluhan masyarakat.

“Kami akan segera melakukan rapat dengan Dinas Pendidikan untuk mencarikan solusi terkait persoalan ini,” ujar Jupiter usai menemui para orang tua wali murid.

“Selaku wakil rakyat saya pasti akan memperjuangkan nasib anak-anak yang tak tak lolos seleksi PPDB. Karena bagaimana pun nasib anak-anak mereka adalah nasib bangsa kita. Mereka harus memiloki hak yang sama untuk terus sekolah,” kata Politisi Partai Nasdem ini.

Jupiter mengatakan, usai pertemuan tersebut para pihaknya, dalam hal ini Komisi C DPRD DKI Fraksi Nasdem langsung mengajak para orang tua wali murid untuk bertemu langsung dengan Wakik Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Mereka (orang tua wali murid) langsung diantar ke Dinas Pendidikan oleh para staf Fraksi Nasdem untuk menyampaikan keluh kesah masih-masing. Tapi yang jelas kami akan mengawal keluhan orang tua wali murid hingga anak-anaknya dapat masuk sekolah,” tandasnya.

Penulis: Edi Prayitno

Editor: Luki Herdian

Previous articleKonsumsi BBM Melonjak, Pertamina Pastikan Stok Aman
Next articleHUT 103 Tebingtinggi, Wali Kota Ziarah ke Makam Datuk Bandar Kajum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here