Jelang New Normal di Asahan, Bupati Ajak Warga Bersepeda 

Asahan, PONTAS.ID – Bersama istri dan Komunitas Sepeda, Bupati Asahan Surya pada Minggu (28/6/2020) pagi bersepeda santai menyusuri Jalan Lingkar Sidodadi menuju Desa Sukadame Barat dan berakhir kembali ke Rumah Dinas Bupati Asahan.

Kegiatan bersepeda santai untuk kali ketiga yang dilakukan Bupati menjelang New Normal atau tatanan kehidupan normal baru tersebut juga bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh ditengah pandemi Covid-19.

“Hari ini merupakan kegiatan bersepeda santai yang ketiga kalinya dilakukan menjelang New Normal, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi rutinitas dalam menjaga kebugaran tubuh ditengah pandemi Covid-19,” kata Surya.

Disebutkan Surya, bersepeda di tengah pandemi Covid-19 dapat mengoptimalkan pertumbuhan tulang begitu juga dengan vitamin D yang didapat juga sangat penting untuk meningkatkan imun (kekebalan) tubuh seseorang.

Dengan adanya vitamin D lanjut Surya, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh termasuk virus corona.

“Mari bersama-sama kita dukung langkah pemerintah pusat dalam Era New Normal atau tatanan menuju kehidupan baru di tengah pandemi covid-19, dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai pabun, jaga jarak, berolah Raga dan juga menjaga pola hidup sehat,” imbau Surya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here