Bupati Hadiri Peluncuran Buku ‘Soekirman Jejak Sang Pelayan Rakyat’

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman menghadiri peluncuran buku ‘Soekirman Jejak Sang Pelayan Rakyat’. Peluncuran buku yang ditulis secara gotong-royong selama 1,5 bulan oleh berbagai profesi ini berlangsung di rumah Bupati, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Kamis (31/5/2020) petang.

“Ini dibuat secara gotong-royong di masa pandemi Covid-19 selama sekitar satu setengah bulan. Kita bersama kawan-kawan sepakat mengerjakan sesuai dengan profesi masing-masing,” penulis buku Agus Marwan.

Lanjut Agus Marwan, buku mengisahkan perjalanan seorang Soekirman sejak awal hingga menjadi Bupati dan pernah menjadi Wakil Bupati semasa dijabat T. Erry Nuradi.

Sementara, T Erry Nuradi mantan Bupati Sergai dua periode, juga mengisahkan kesederhanaan dan keramahan Soekirman saat mendampingi dirinya Wakil Bupati.”

“Dasar inilah yang menyebabkan kami berpasangan sedemikian lamanya. Boleh dikatakan hanya 6 persen dari pasangan pejabat yang tetap harmonis hingga akhir masa jabatan,” terang T Erry.

Peluncuran buku ini juga dihadiri tokoh pemekaran, OK David Purba, Ketua MUI Sergai, Aktivis Sosial, Tokoh LSM dari Medan, Tokoh Etnis Batak Toba, Pujakesuma dan Tokoh Pemuda Sergai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here