Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Tutup Usia

Djoko Santoso (ist)

Jakarta, PONTAS.ID –  Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Djoko Santoso, meninggal dunia di RSPAD Gatot subroto, hari ini, Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 06.10 WIB.

Kabar meninggalnya Djoko Santoso dibenarkan oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Habiburokhman. Ia mengatakan, Djoko Santoso meninggal setelah beberapa hari dirawat di RASPAD.

“Benar (informasi pak Djoko Santoso meninggal). Wafat pagi ini setelah beberapa hari dirawat pascapendarahan,” kata Habiburokhman, saat dihubungi, Minggu (10/5/2020)

Lebih lanjut, Habiburokhman mengucapkan belasungkawa, sekaligus merasa kehilangan atas sosok Djoko Santoso. Menurutnya, Djoko Santoso adalah pribadi yang mengayomi rekan-rekan sesama pengurus partai.

“Ini sedih banget, kami ditinggal sosok pemimpin sejati,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Brigjen TNI dr Budi Sulistya, ketika dikonfirmasi, mengatakan, Almarhum meninggal dunia karena stroke.

“Beliau (Alm Djoko) dirawat sejak Sabtu (2/5/2020) lalu karena mengalami stroke. Beliau meninggal bukan karena Covid-19, tetapi karena strok berat yang dideritanya,” kata Budi.

Jenazah Almarhum pun direncanakan akan dimakamkan di San Diego Hills di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Diketahui, Djoko merupakan Panglima TNI pada periode 2007-2010. Kemudian, dia bergabung ke Partai Gerindra pada 2015 dan masuk dalam struktur dewan pembina partai.

Ia pun pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Penulis: Riana

Editor: Luki H

Previous articleDPR Desak Investigasi Pelanggaran HAM ke ABK di Kapal China
Next articleWafat karena Stroke, Ini Rekam Jejak Karir Djoko Santoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here