Unggah Foto di FaceBook, Reza Sinaga Tewas di Kebun Sawit

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Reza Ramadhan Sinaga (21), tewas usai dipukul dengan balok kayu saat menjaga ternak lembu di areal perkebunan kelapa sawit yang diduga dilakukan oleh temannya pada Selasa (28/1/2020).

Pasalnya, korban yang merupakan warga Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai ini mengunggah foto LI alias Jojon (38) media sosial FaceBook.

“Korban Reza Ramadhan Sinaga (21), tewas diduga akibat dianiaya oleh tersangka Jojon di sebuah areal kebun sawit Dusun I, Desa Tinokah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),” ungkap Kapolsek Sipispis Iptu Bringin Jaya, pada wartawan Rabu (29/1/2020) pagi.

Korban kata Kapolsek, tewas setelah lehernya dipukul dengan sebuah balok kayu oleh tersangka saat menjaga lembu di areal perkebunan sawit Desa Tinokah.
Tersangka kata Kapolsek, nekat menganiaya korban hingga tewas, karena korban mengunggah foto tersangka di Facebook yang dianggap tersangka bermuatan penghinaan dan fitnah.

Tertangkapnya tersangka, lanjut Kapolsek, berawal dari warga sekitar yang menyaksikan kejadian penganiaayaan tersebut.

“Kemudian, berselang beberapa jam, tersangka berhasil kita tangkap saat lari dan bersembunyi di tepi jalan di Desa Tinokah, Rabu (29/1/2020) dini hari sekitar jam 03.00 WIB,” terang Bringin Jaya.

“Selanjutnya tersangka kita serahkan ke Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkari Medan untuk di Otopsi,” tutupnya.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here