Wujudkan Asahan Religius, Kelurahan Teladan Gelar MTQ dan Festival Nasyid

Asahan, PONTAS.ID – Camat Kota Kisaran Timur Irwandi berharap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid bisa menjadi motivasi bagi anak-anak dalam mencintai agama dan Al-Qur’an serta juga sekaligus mampu menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi hingga ke tingkat Nasional.

Hal itu disampaikan Irwandi saat menghadiri acara MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kelurahan yang digelar di Jalan Agus Salim, Kelurahan Teladan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Salah satu tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mewujudkan visi-misi Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religiu ,” kata Irwandi didepan Lurah Teladan Micam Sitorus, Ketua Paneruan, Tokoh Masyarakat dan Agama dan undangan lainnya, Selasa (14/1/2020).

Irwandi juga menyampaikan rasa bangganya atas penyelenggaraan MTQ dan Festival Nasyid tersebut, karena menurutnya acara itu mengandung nilai positif dalam peningkatan ketaqwaan sejak dini bagi anak-anak.

“Acara seperti ini patut untuk terus dilaksanakan dan ditingkatkan dimasa mendatang ,” imbau Irwandi.

Sementara itu Lurah Teladan, Micam Sitorus dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar dengan masyarakat dan masyarakat dengan Pemerintah. Sehingga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat bisa terus terjaga.

“Diharapkan dengan acara ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi baik itu masyarakat dengan masyarakat maupun masyarakat dengan Pemerintah,” ujar Micam.

Micam juga meminta keseriusan dan kesungguhan para peserta selama mengikuti perlombaan yang digelar sehingga hasilnya nanti bisa membanggakan diri sendiri dan keluarga.

“Bagi peserta yang keluar sebagai juara nanti akan diikut sertakan dalam perlombaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan mewakili Kelurahan Teladan,” tandas Micam.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here