Jelang Pilkada, Bupati Asahan Ingatkan Pramuka Tak Terlibat Politik Praktis

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya, mengatakan, sebagai Kamabicab dirinya akan memberikan dukungan kepada pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan yang baru agar bisa mengembangkan program kerja mereka, terlebih kepanduan di kabupaten Asahan sudah lebih dua tahun fakum.

“Saya berharap Pramuka di Asahan agar selalu melakukan pembinaan terhadap kader-kadernya yang ada di Asahan ini,” ucap Surya, usai menerima audensi pengurus Kwarcab Pramuka Asahan di Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Senin (13/1/2020).

Didampingi Asisten Pemerintahan, Jhon Hardi Nasution, Bupati juga mengingatkan seluruh pengurus dan kader Pramuka untuk tidak terlibat dalam politik praktis menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan digelar di Kabupaten Asahan.

“Pramuka harus bisa menjadi contoh yang baik dan dapat memberikan ketenangan agar dalam pelaksanaan Pilkada pada September mendatang dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan,” pesan Bupati.

Kehadiran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan itu sendiri guna membicarakan rencana persiapan pelaksanaan pelantikan kepengurusan yang telah disusun dan juga menyampaikan rencana kerja.

“Selain menyampaikan program kerja, pertemuan dengan Bupati juga untuk meminta arahan dan bimbingan dalam persiapan pelantikan Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan pasca surat keputusan dan penetapan Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan yang kami terima dari Kwarda Sumatera Utara,” tukas Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan, Agus Ramandha.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here