Demo Balai Kota, ‘Suara Rakyat Bersatu’ Tuntut Anies Mundur

Jakarta, PONTAS.ID – Ratusan massa dari Suara Rakyat Bersatu dengan tema Jakarta Bergerak, melakukan konvoi berjalan kaki melintasi Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat dan Balai Kota DKI Jakarta, dengan menyanyikan lagu “Anis, Cepatlah Mundur” menirukan irama “Tik Tik Bunyi Hujan”, Selasa (14/1/2019).

Bentrokan nyaris terjadi ketika ratusan massa yang ada di dalam Balai Kota mencoba merangsek ke luar mendekati pengunjuk rasa.

Namun hal ini tidak berlangsung lama, karena pihak Kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat dan koordinator massa yang ada di dalam Balai Kota berhasil menenangkan massa.

Berikut Videonya:

Sebelumnya, Mengantisipasi unjuk rasa oleh dua kubu yang mendukung maupun yang kontra Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Polda Metro Jaya menerjunkan 659 personel di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Ke 659 personel tersebut yang disiapkan untuk mengawal aksi unjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, merupakan gabungan Polda Metro Jaya dengan Polres Metro Jakarta Pusat.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan saat dikonfirmasi.

“Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat menurunkan kekuatan sekitar 659 personel di depan Balai Kota,” kata Yusri.

Penulis: Suwarto/Deddy Muttaqin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here