Bertemu Firli Bahuri Cs, MPR Ingin KPK Pantau Kasus Jiwasraya

6 Pimpinan MPR Bertemu Pimpinan KPK
6 Pimpinan MPR Bertemu Pimpinan KPK

Jakarta, PONTAS.ID – Pimpinan MPR mengundang pimpinan KPK hari ini. Ketua MPR Bambang Soesatyo ingin KPK ikut memantau penanganan kasus PT Asuransi Jiwasraya yang sedang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Bamsoet sendiri menyebut kunjungan Pimpinan KPK hari ini dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan dengan Firli Bahuri cs.

“Intinya adalah perkenalan pimpinan KPK yang baru kemudian silahturahmi saja. Tapi pasti kami akan menyampaikan pesan-pesan kepada pimpinan KPK. Baru nanti terutama terhadap masalah-masalah yang menyangkut kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Terkait juga dengan tugas-tugas pokok yang diemban KPK dalam hal memberantas korupsi,” kata Bamsoet disela-sela pertemuan dengan pimpinan KPK.

Selain itu, MPR akan meminta KPK memberi perhatian lebih kepada kasus-kasus yang diduga merugikan keuangan negara. Salah satu kasus yang disebut Bamsoet ialah Jiwasraya.

“Misalnya soal Jiwasraya. Walaupun sedang ditangani oleh ditangani oleh Kejaksaan dan memberikan kepercayaan penuh, tidak salahnya juga KPK ikut memantau atas perkembangan daripada proses hukum yang sedang berlangsung di Kejaksaan,” jelas pri akrab disapa Bamsoet ini.

Saat ini pertemuan kedua belah pihak sedang berlangsung dan lima pimpinan KPK hadir semua dan dalam pertemuan itu pimpinan MPR minus Hidayat Nur Wahid, Lestari Moerdijat, Zulkifli Hasan dan Ahmad Muzani.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here