Bangkai Babi kembali Cemari Sungai Padang

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Bangkai babi berukuran besar kembali ditemukan masyarakat dalam keadaan tersangkut di tumpukan sampah aliran sungai padang, tepatnya di Jalan Kebun Buah, Kel Tanjung Marulak Hilir, Kec Rambutan, Tebingtinggi, Jumat (6/12/2019) pagi

Sultan Galip (22), warga sekitar pada wartawan di lokasi menyebutkan bahwa saat itu sekitar jam 09.00 WIB, ia sedang mencari cacing dipinggiran sungai. Kemudian, ia melihat ada bangkai babi yang cukup besar tersangkut ditumpukan sampah.

Selanjutnya, Galip segera melaporkan temuannya kepada kepala lingkungan. Dibantu warga, bangkai babi tersebut segera dievakuasi ke tepi sungai. Saat dievakuasi, perut bangkai sudah dalam keadaan membesar.

“Diduga sudah berhari hari dibuang ke aliran sungai, sehingga terlihat perut bangkai babi sudah membesar dan akan pecah perutnya,” katanya.

Namun karena sampai jam13.30 WIB tak ada satu pun instansi terkait yang turun ke lokasi untuk mengevakuasi bangkai babi tersebut. Karena takut terserang virus dan mencium aroma bau busuk, salah seorang warga sekitar , kemudian menyuruh MSG, untuk turun ke sungai menarik bangkai babi tersebut ke tepi.

Selanjutnya kepala lingkungan dibantu warga sekitar segera mengubur bangkai babi tersebut di tepi sungai dengan menggunakan alat seadanya.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here