Pimpin Askot PSSI Jakarta Utara, Rahmat Roganda Siap Kerja Keras

Jakarta, PONTAS.ID – Pengurus Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Jakarta Utara periode 2019-2023 secara resmi dilantik. Pelantikan ditandai penyerahan pataka PSSI oleh Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya di Gedung Balai Pendidikan Latihan IPC Pelindo 2, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (23/11/2019) malam.

Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya berharap, usai dilakukan pelantikan, para pengurus yang baru dapat mengejar ketertingalan setelah sekian lama vakum.

“Kita berharap, pengurus secepat mungkin bergerak mengejar ketertingalan dari wilayah lain, karena kompetisi, pembinaan pelatih, wasit itu harus terus berjalan,” terangnya.
Uden mengatakan, sepak bola di Jakarta Utara memiliki potensi yang luar biasa salah satunya klub Persitara yang merupakan klub legenda di Jakarta Utara.

“Askot merupakan bagian dari seluruh klub yang ada di Jakarta Utara, maka diharapkan dapat bersama-sama mengembangkan sepak bola yang lebih maju,” katanya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Jakarta Utara, Rahmat Roganda menjelaskan, adapun program kerja yang telah dipersiapkan pihaknya dalam waktu dekat adalah pembinaan usia dini, kompetisi internal serta pembinaan wasit dan pelatih.

“Sebelum menjalankan roda organisasi ini, kami Askot PSSI Jakarta Utara berencana akan melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kota (Forkompimko) Jakarta Utara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan pesepakbola Jakarta Utara yang juga merupakan Anggota DPRD DKI Jakarta, Hasan Basri mengatakan, dengan pelantikan pengurus yang baru ini, dirinya berharap persepak bolaan di Jakarta Utara dapat bangkit kembali setelah sekian lama vakum.

“Saya yakin dengan terpilihnya pengurus-pengurus Askot PSSI Jakarta Utata ini dapat lebih maju. Karena para pengurus yang sekarang adalah orang gila. Gila bekerja dan berkarya,” kata dia sembari bercanda.

Penulis: Edi Prayitno
Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here