Cabuli Pacar di Bawah Umur, Andi Terancam 15 Tahun Penjara

Ilustrasi narapidana di Lembaga Pemasyarakatan

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Diduga telah mencabuli pacarnya yang masih pelajar, MJ alias Andi (22), warga Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, ditangkap Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, dari rumahnya, Senin (7/9/2019) pagi.

Andi ditangkap polisi setelah orang tua pacarnya merasa keberatan dan melaporkan tersangka ke polisi sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/366/IX/2019/SU/RES.TM TINGGI/SPKT.TT tertanggal 4 September 2019.

“Tersangka kita amankan setelah orang tua korban merasa keberatan karena anaknya yang masih pelajar, diduga telah dicabuli,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP Ramdhani pada wartawan Selasa (8/10/2019) sore.

Dijelaskan Ramdhani, terungkapnya kejadian ini saat korban pada Jumat (30/8/2019) malam, pergi meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan orangtuanya.

Kemudian setelah beberapa hari pergi dan dicari cari tak ditemukan, akhirnya pada Selasa (3/9/2019), korban pun pulang kerumahnya.

Setelah tiba dirumahnya, ibu korban Mis (46) segera bertanya keberadaan putrinya yang pergi dari rumah selama beberapa hari. Selanjutnya korban mengaku pada ibunya telah pergi ke rumah pacarnya Andi.

Setelah ditanyai, korban mengaku bahwa telah disetubuhi oleh tersangka. Orangtua korban pun merasa keberatan dan melaporkan peristiwa ini ke Polres Tebingtinggi.

Setelah mendapat laporan dari orangtua korban. Kemudian pelaku kita tangkap dari rumahnya dan dilakukan pemeriksaan, jelas Ramdhani.

“Tersangka mengakui perbuatannya dan selanjutnya kita amankan di Mapolres Tebingtinggi,” terang dia.

Kepada pelaku, polisi akan mengenakan Pasal 81 ayat (2) subs pasal 82 ayat (1) UU Nomor: 17/2016 tentang penetapan Perppu Nomor: 1/2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23/2002 tentang perlindungan anak menjadi UU, “Dengan ancaman pidana 15 tahun penjara atau denda paling banyak Rp.5 miliar,” tutup Ramdhani.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here