Isi Surat Perpisahan Menyentuh Saut Situmorang

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, mundur sebagai pimpinan KPK 2015-2019 setelah DPR memilih Firli Bahuri, capim KPK yang disebut melakukan pelanggaran etik berat, sebagai ketua lembaga antirasuah periode 2019-2023.

Asal tahu saja, Saut termasuk yang getol mengkritik calon pimpinan yang diragukan integritasnya dan revisi UU KPK.

“Saudara saudara yang terkasih dalam nama Tuhan yang mengasihi kita semua, izinkan saya bersama ini menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan pengunduran diri saya sebagai Pimpinan KPK-terhitung mulai Senin 16 September 2019,” kata Saut melalui surat elektronik yang dikirimkan ke seluruh pegawai KPK hari ini, Jumat (13/9/2019).

Dalam e-mail tersebut, Saut mengatakan, masih ada dua kegiatan lagi di Yogyakarta pada Sabtu-Minggu, 14-15 September 2019, untuk Jelajah Dongeng Antikorupsi sebelum mengundurkan diri dari pimpinan KPK periode 2015-2019.

“Terlebih dahulu, saya mohon maaf sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Pimpinan KPK Jilid IV (Bunda BP, Bro Alex M , Bro LM Syarif ,dan pak bro Ketua Agus R) Struktural, Staf, Security, semua OB yang membersihkan ruangan saya setiap hari dan yang membantu menyiapkan makanan,” tulis Saut Situmorang.

Tak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang melekat padanya selama hampir 4 tahun bersama.

“Saya mohon maaf karena dalam banyak hal memang kita harus bisa membedakan antara Cemen dengan penegakan 9 nilai KPK yang kita miliki (Jujur, Peduli, Mandiri,Disiplin, Tanggung jawab, Kerja Keras, Sederhana Berani dan Adil) yang kita tanamkan dan ajarkan selama ini, sebagai bagian dari nilai di KPK yaitu, RI-KPK (Religius,Integritas,Kepemimpinan, Profesional dan Keadilan). Mari kita pegang itu sampai kapanpun,” ungkap Saut.

Saut pun lantas mengaku sudah menyerahkan seluruh kelengkapannya berupa ID Card dan asuransi per hari ini.

“Mohon izin cuti pada Jumat ini 13 September 2019) saya pulang jam 08.00, oh ya, bersama saya tidak ada barang-barang elektronik kantor,” bebernya.

Ia juga berpesan kepada Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo, agar tetap konsisten.

“Kunci Sepeda yg saya sumbangkan untuk Doa dan harapan kita agar siapa pelaku kejahatan atas Novel bisa ditemukan,” tandasnya.

Adapun, untuk semua Koordinator Wilayah diminta tetap semangat menjaga Indonesia dari timur sampai barat.

“Seperti yang sering saya ucapkan berkali kali di depan kepala daerah (gubernur, walikota/bupati DPRD kita hadir untuk menjaga orang orang baik agar tetap baik, semangatlah meningkatkan intervensi kita pada: www.korsupgah.kpk.go.id dan lakukan terus inovasi,” tambah Saut.

Terakhir, Saut pun mengucapkan salam dari istri dan anak-anaknya.

“Tuhan memberkati kita semua. Amin, salam. SS,” tutup Saut, dalam surat elektronik tersebut.

Penulis: Ririe

Editor: Andriyani

Previous articleKeputusan Bank Sentral Eropa Bikin Harga Minyak Tergelincir
Next articleSoal Surpres UU KPK, DPR-Presiden Sepaham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here