Pemko Medan Ajak Generasi Muda Banyak Membaca

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution Meresmikan Pojok Baca
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution Meresmikan Pojok Baca

Medan, PONTAS.ID – Pemko Medan menyambut baik dan mendukung kehadiran Pojok Baca yang diharapkan dapat membangkitkan semangat serta kecintaan warga Kota Medan khususnya generasi muda dalam hal literasi.

Dengan begitu, para generasi akan menjadi tonggak kemajuan negeri lewat ilmu pengetahuan yang mumpuni sehingga mampu berkontribusi khususnya pada kemajuan Kota Medan.

“Alhamdulillah, kami (Pemko Medan) menyambut baik kehadiran Pojok Baca Medan hari ini. Sebab, buku adalah jendela dunia yang mampu membawa dan mengantarkan kita menuju kesuksesan. Oleh karenanya, membaca menjadi sebuah keharusan karena memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan,” kata Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meresmikan Pojok Baca Medan di Museum Perkebunan Indonesia, Jalan Brigjen Katamso Medan, Minggu (8/9/2019).

Selain Wakil Wali Kota Medan bersama Kepala Museum Perkebunan Indonesia Sri Hartini dan Founder Pojok Baca Medan Cindy Yosita Putri.

Di hadapan pegiat literasi, Akhyar mengungkapkan bahwa membaca adalah sebuah kenikmatan. Apalagi, ilmu akan tetap kekal dan bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi orang lain. Untuk itu, ia berharap, warga Kota Medan khususnya generasi muda dapat memanfaatkan waktu luang dengan hal bermanfaat salah satu dengan membaca.

“Membaca adalah sebuah kenikmatan. Kita akan jadi orang-orang yang merugi jika malas membaca. Maka dari itu, hari ini mari kita tanamkan dalam diri bahwa membaca adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh kita lewatkan. Membaca artinya menambah ilmu dan ilmu adalah harta yang berharga yang tidak dapat dinilai dengan apapun,” ujarnya.

Terakhir, kembali Akhyar berharap akan semakin banyak pegiat-pegiat dan komunitas literasi muncul di Kota Medan.

“Semoga Pojok Buku menjadi magnet dan energi bagi yang lainnya untuk melakukan hal yang sama serta terus dapat berkembang memberikan kontribusi positif khususnya dalam meningkatkan semangat literasi di Kota Medan,” pungkasnya.

Sebelumnya, founder Pojok Baca Medan Cindy Yosita mengaku Pojok Buku merupakan gerakan komunitas yang akan mengisi, meramaikan dan menghadirkan ruang baca publik di setiap kegiatan yang ada di Kota Medan. Tujuannya untuk mengedukasi dan mengajak warga agar rajin membaca segala jenis buku yang bermanfaat dan bernilai konstruktif.

Penulis: Ayub

Editor: Luki Herdian

Previous articleResmi! Perluasan Ganjil Genap DKI Berlaku Hari Ini
Next articlePemko Harap Festival Layang-layang Jadi Magnet Wisatawan Kunjungi Kota Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here