Jelang HUT RI, Pemkab Asahan Jamu Veteran

Asahan, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar acara ramah- tamah dengan para pejuang/perintis kemerdekaan berkaitan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, di aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Acara tersebut digelar sebagai bentuk penghormatan Pemkab Asahan sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan, serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada para generasi muda.

“Acara ini adalah bagian dari bentuk penghargaan terhadap jasa dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan/pejuang kemerdekaan terhadap negara yang kita cintai ini “, ujar Plt. Bupati Asahan, Surya, Kamis (15/8/2019).

Di hadapan Forkompimda, para Veteran dan undangan lainnya, Surya juga mengatakan bahwa generasi muda harus bisa meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para Veteran untuk meneruskan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara.

“Kita harus bisa menjadikan pelajaran masa lalu untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada dengan keyakinan bahwa kita semua bisa mengubah bangsa ini lebih baik lagi dimasa yang akan datang “, pungkas Surya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Asahan, Bungaran Tua Pasaribu ketika dalam sambutannya berpesan agar generasi muda yang ada di Kabupaten Asahan untuk tidak gampang menyerah dalam menghadapi berbagai rintangan, karena menurut Bungaran semua hal tersebut bisa diatasi dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

“Ilmu yang luhur dan mulia menyelamatkan dunia serta melenyapkan angkara murka “, tandas Bungaran mengutip Sastra Hayendra Yuningrat Pangruwating Diyu.

Acara juga diakhri dengan pemberian bingkisan oleh Plt. Bupati Asahan dan Forkopimda kepada para pejuang/perintis kemerdekaan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here