Caketum PSSI, M. Iriawan Beberkan Langkah Strategis Komitmennya

Jakarta, PONTAS.ID – Calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Caketum PSSI), M. Iriawan mengutarakan langkah strategisnya yang akan menjadi komitmennya jika terpilih nanti, agar Indonesia bisa berprestasi di level Asia dan dunia.

Iriawan yang didorong oleh banyak klub dan pengurus PSSI untuk menjadi ketum tersebut, berujar bahwa dirinya siap turun untuk membangkitkan prestasi timnas Indonesia, sekaligus profesionalisme dan industrialisasi sepak bola Indonesia.

“Pertama saya akan membawa teknologi untuk memaksimalkan data base pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan,” kata Iriawan, Minggu (16/6/2019).

Namun demikian dia mengingatkan, bahwa langkah atau rencana yang akan diwujudkannya itu perlu modal besar, sehingga dengan jaringan yang dimiliki, dirinya bakal mengajak banyak sponsor bergabung membangun sepak bola Indonesia.

“Saya akan membawa sponsor besar untuk meningkatkan mutu seluruh kompetisi liga di PSSI. Dengan liga yang bagus, maka hasilnya akan terlihat dengan timnas yang berkualitas,” ujarnya.

Langkah lainnya, Iriawan katanya sudah menyiapkan lahan seluas 30 hektare di daerah Karawang, untuk menjadi pusat pelatihan dan perkantoran PSSI. Hal ini meniru langkah negara-negara yang sudah maju sepak bolanya, sehingga timnas tak perlu berpindah-pindah mencari tempat latihan.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu mengaku optimistis dengan masa depan sepak bola Indonesia, terutama timnas. Pada Sabtu (15/6/2019) malam, Iriawan pun terlihat turut menyaksikan langsung laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia VS Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kesempatan tersebut menjadi ajang sosialiasi tersendiri bagi Iriawan demi persiapannya sebagai Caketum PSSI. Kehadirannya menegaskan bahwa timnas memang menjadi komitmen dirinya saat dipercaya menjabat ketua umum PSSI kelak.

“Saya sengaja datang untuk menyaksikan dan mendukung timnas Indonesia. Alhamdulillah, saya melihat ada potensi bagus di sini, semoga catatan positif ini terus berlanjut ke depannya, timnas yang lebih berprestasi, harus jadi komitmen ke depan,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Sebelumnya, pengurus PSSI telah memutuskan bahwa pemilihan ketua umum dilakukan pada Kongres Biasa yang dijadwalkan Januari 2020. Kongres Biasa nantinya bakal memilih 15 anggota Komite Eksekutif PSSI yang terdiri dari ketua umum dan dua wakil ketua umum. Sementara sisanya menjadi anggota Exco.

Penulis: Risman Septian
Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here