Jepang Hentikan Langkah Indonesia di Piala Sudirman 2019

Jakarta, PONTAS.ID – Hasil mengecewakan diperoleh Tim Bulutangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019, yang digelar di Nanning, China, setelah Tim Jepang mengalahkan skuad Merah Putih 3-1 di babak semifinal pada Sabtu (25/5/2019).

Kekalahan tersebut membuat langkah Indonesia terhenti, dan mengulangi pencapaian di Piala Sudirman 2015 silam. Hal ini juga membuat Indonesia belum berhasil membawa pulang trofi Piala Sudirman ke Tanah Air sejak 30 tahun yang lalu, lebih tepatnya sejak tahun 1989.

Dalam partai semifinal tersebut, Indonesia sejatinya unggul lebih dulu. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka poin bagi Indonesia usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-14 dan 21-18.

Namun Jepang berhasil menyamakan kedudukan setelah Akane Yamaguchi mengalahkan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, 21-13 dan 21-13.

Anak-anak Negeri Sakura pun berbalik unggul 2-1 atas Indonesia setelah Kento Momota (ranking satu dunia) menang straight game atas tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, 21-17 dan 21-19.

Di partai keempat semifinal Piala Sudirman 2019, Indonesia yang menurunkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal menyamakan kedudukan. Greysia/Apriyani takluk dari ganda putri nomor satu dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, 15-21 dan 17-21.

Dengan kekalahan Greysia/Apriyani tersebut, partai ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino tidak dimainkan, lantaran Jepang sudah unggul 3-1.

Penulis: Risman Septian
Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here