Jelang Ramadan, Kemenpar Gencarkan Promosi Pesona Wisata Halal NTB

Jakarta, PONTAS.ID – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggencarkan promosi pesona wisata halal Nusa Tenggara Barat (NTB), yang baru saja ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia versi Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani menjelaskan bahwa promosi destinasi wisata halal menjelang libur Ramadan menjadi sarana yang diharapkan efektif untuk memobilisasi wisatawan.

“Mendekati bulan Ramadhan, kami mempromosikan salah satu Calendar of Event (COE) di NTB yang merupakan salah satu dari 100 Top Event National, yaitu Pesona Khazanah Ramadhan. Ini juga sebagai upaya untuk menegaskan branding destinasi wisata halal di NTB,” kata Rizki dalam siaran pers Kemenpar, Selasa (16/4/2019).

Dia menganggap momentum ini sangat efektif dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan NTB, serta mengenalkan lebih jauh pesona NTB dan Lombok khususnya dengan wisata halalnya kepada masyarakat.

“Kita coba perkenalkan pesona NTB. Agar masyarakat bisa mengalokasikan waktu atau mempertimbangkan datang ke NTB di bulan Ramadan nanti,” ujar Rizki.

Penulis: Risman Septian
Editor: Stevanny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here