Jelang Debat Ketiga, Ma’ruf Amin Lakukan Safari ke Banten

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meresmikan Posko Rakyat Bersama Ulama.

Jakarta, PONTAS.ID – Tiga hari jelang debat ketiga 2019 yang digelar 17 Maret, Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melakukan safari ke Provinsi Banten.

Ma’ruf Amin akan bertemu dengan tokoh dan ulama di Cilegon. Puncaknya perayaan hari ulang tahun (haul) Sultan Ageng Tirtayasa di Serang.

“Ada haul Sultan Ageng Tirtayasa, pahlawan nasional. Lalu ke Cilegon akan bertemu berbagai tokoh masyarakat di sana,” ujar Ma’ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Kamis (14/3/2019).

Kiai Ma’ruf akan ditemani oleh istrinya Nyai Wury Estu Handayani. Ketika ditanya kondisi sang suami, Nyai Wury menjawab, “Abah sehat,” ujarnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Abah Ma’ruf, sapaan akrab mustasyar PB NU itu, mengatakan bahwa Sultan Ageng Tirtayasa adalah pahlawan nasional dan tokoh Banten yang berjuang melawan penjajah Belanda. “Menginspirasi dan punya nilai sejarah yang tinggi, khususnya dalam perjuangannya merebut kemerdekaan. Beliau sultan yang antipenjajahan,” ujar Ma’ruf Amin.

Ketika ditanya apakah dirinya tak memilih persiapan debat, Kiai Ma’ruf tetap mempersiapkan. “Saya jalan, ya jalan saja. Persiapan debat ya ngobrol-ngobrol saja kan. Tak ada yang spesifik,” kata Kiai Ma’ruf sambil tersenyum.

Debat ketiga nanti adalah kedua cawapres yaitu Ma’ruf AMin dan Sandiaga Uno. Sementara para capres, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, takkan ikut serta.

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here