Sandiaga Minta Tak Perlu Banyak Penonton saat Debat

KPU Resmi Buka Debat Pilpres Perdana

Jakarta, PONTAS.ID – Debat Capres putaran perdana mendapat kritik sejumlah kalangan, karena dianggap kurang greget. Namun, tidak bagi cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno.

Ia berpendapat, debat tidak harus panas. Dia menganggap, debat perdana itu adalah ajang saling memahami visi misi masing-masing paslon.

“Nggak perlu panas. Yang penting, debatnya berjalan lancar dan perlu ada evaluasi untuk perbaikan kedepan,” kata Sandiaga di Kenjeran, Surabaya, Sabtu (19/1/2019).

Dia ingin debat Capres Cawapres berikutnya didesain lebih sederhana. Misalnya, tidak perlu mengundang banyak pendukung ke lokasi debat.

Sandiaga ingin masyarakat didorong menonton debat di rumah. “Karena debat kemarin itu, bukan di studio, tapi di auditorium. Nanti kami sampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Sandiaga.

Ditanya soal materi debat, Sandiaga menyatakan setuju jika KPU tidak memberikan kisi-kisi. Menurutnya, pembahasan materi debat yang lebih mendalam dapat dihadirkan tanpa bocoran.

“Saya sangat setuju. Karena akan membuat pembahasan, lebih mendalam atas tiap topik. Sehingga, tiap paslon akan bicara apa yang di hati dan pikiran mereka,” katanya.

Editor: Idul HM

Previous articleMasuk Final, Kevin/Markus Fokus Menangkan Malaysia Master 2019
Next articleKata Fahri, Debat Capres Tak Ada yang Jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here