Dukung Program Nasional, Pemprov Jabar Matangkan Penataan Tata Ruang

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus mematangkan penataan ruang untuk mengakselerasi sejumlah proyek strategis nasional di wilayah tersebut.

Penyesuaian kawasan dengan program yang akan dibangun dilakukan melalui payung hukum yang tengah dibahas. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil), mengakui sejumlah proyek strategis nasional belum sesuai dengan tata ruang di Jawa Barat.

Pihaknya akan segera menuntaskan ini agar pembangunan tersebut tidak mengalami hambatan. “Banyak program strategis nasional yang belum ter-input ke tata ruang Jawa Barat. Kalau ini tidak segera dibereskan, jadi masalah lagi,” katanya di Bandung, Jumat (9/11/2018).

Sebagai contoh, menurutnya rencana pembangunan bandara di Kabupaten Sukabumi belum dimasukan ke dalam tata ruang. Program lainnya pun mengalami hal yang sama.

“Harus selesai. Kalau enggak ada, Januari enggak ada alasan hukum untuk membahas,” katanya.

Padahal, lanjut dia, saat ini pembahasan dan tahapan pembangunan-pembangunan tersebut intensif dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah yang serius mendukung.

“Ajuan-ajuan dan audiensi dan pembahasan intens dilakukan,” katanya.

Editor: Idul HM

Previous articleKemendag: TEI 2018 Bukukan Transaksi 127,33 Triliun Rupiah
Next articleBNI Syariah Kembali Raih Penghargaan di Anugerah Syariah Republika 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here