PAN Segera Evaluasi Posisi Taufik Kurniawan di DPR

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Usai Diperiksa KPK (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan bakal segera mengevaluasi posisi Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya telah berkomunikasi dengan ketua umum Pak Zulkifli Hasan. Kami akan menjalankan mekanisme yang berlaku di internal partai menyangkut status dan kedudukan anggota DPR yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK,” ujar Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno melalui keterangan tertulisnya, Rabu (31/10/2018).

Eddy menegaskan PAN menghormati proses hukum yang tengah berjalan. Ia meyakini KPK akan bekerja secara profesional, transparan dan berdasarkan data serta fakta.

PAN, kata Eddy, mendukung proses hukum yang berjalan dan berharap seluruh pihak tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah sampai dengan adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

“PAN menghormati proses hukum dan meyakini KPK akan bekerja profesional, transparan dan berdasarkan data dan fakta akurat yang dimiliki,” kata Eddy.

Seperti diberitakan, KPK menetapkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan sebagai tersangka.

Penetapan tersangka ini merupakan hasil pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Previous articleProduk Keanekaragaman Hayati Bisa Alternatif Kurangi Plastik
Next articleGood Design Award Jepang, Produk Indonesia Sabet Gelar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here