Polri: Kondisi di Donggala dan Palu Mulai Normal

Jakarta, PONTAS.ID – Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo memastikan bahwa situasi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pascagempa dan tsunami beberapa waktu yang lalu, kini sudah berangsur normal.

“Situasi disana berangsur lebih baik di hari ini. Dapat dilihat dari situasi keamanan bisa dikendalikan aparat polisi yang mengelola keamanan dibantu TNI,” kata Dedi, Jumat (12/10).

Beberapa sentra pelayanan kepolisian, khususnya di Donggala, sambung Dedi juga sudah mulai aktif melayani masyarakat. Namun di Palu belum aktif karena adanya kerusakan parah dalam peralatan.

“Misalnya seperti SKCK sudah bisa dilayani Polsek, Polres dan Polda. Untuk pelayanan perpanjangan SIM khususnya di Donggala dan Sigi sudah bisa dilaksanakan,” sambungnya.

Selain itu roda perekonomian di Palu dan Donggala juga mulai berjalan normal. Beberapa pasar dan pusat perbelanjaan sudah mulai aktif kembali.

“Indikator berikutnya terlihat Palu semakin baik roda perekonomian adalah pasar impres kemudian pedagang kelontong sudah buka, pasar tradisional sudah hampir 70 hingga 80 persen sudah operasi. Pasar tradisional Donggala dan di Sigi juga mulai buka,” pungkasnya.

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here