Malam Ini, Crisis Center Jokowi-Ma’ruf Amin Drop Bantuan ke Sulteng

Jakarta, PONTAS.ID – Gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Palu, Donggala dan Sigi, di Sulawesi Tengah September silam menyisakan duka mendalam bagi para korban dan Indonesia.

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin membentuk Crisis Center Indonesia Maju untuk menggalang bantuan logistik yang dibutuhkan para korban.

“Jumat dini hari 12 Oktober 2018 nanti, tim perintis Crisis Center akan berangkat menuju Palu melalui jalur udara untuk membawa bantuan logistik,” kata Maman Imanulhaq selaku, Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng Jakarta Pusat, Kamis, (11/10/2018).

Adapun bantuan yang akan dibawa oleh Tim Perintis berupa tenda, makanan bayi, susu bayi, pampers, pembalut wanita, buku cerita anak-anak, boneka, beras, gula, makanan kecil seperti biskuit, coklat, peralatan sholat, selimut, barang lainnya.

Selain itu, Maman mengungkapkan, pihaknya juga mengapresiasi pemerintah dan pihak-pihak lain yang begitu tanggap, cepat, dan terkoordinasi dalam penanganan bencana Palu dan Donggala.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada masyarakat yang telah mempercayai Crisis Center Indonesia Maju untuk mengelola bantuan yang disampaikan. Bantuan masyarakat merupakan energi penggerak untuk Palu dan Donggala segera pulih dan bangkit paska gempa dan tsunami,” kata dia.

Dijelaskan Maman, tim mereka akan membuat posko di Palu, Donggala, dan Sigi untuk menyalurkan bantuan ke daerah-daerah yang minim bantuan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan pihak lainnya.

“Bersama rakyat Indonesia lainnya, kami selalu berdoa bagi keluarga korban selamat agar diberi kekuatan menghadapi bencana ini,” pungkasnya.

Penulis: Stevanny Andriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here