‘Head Above Water’ Ungkap sisi lain Avril Lavigne

Jakarta, PONTAS.ID – Rock and Roll Princess, ya, sebutan itu masih melekat pada sosok Avril Lavigne. Penyanyi asal Kanada (33) baru-baru ini mengeluarkan single terbarunya berjudul “Head Above Water” setelah hiatus dari album sebelumnya tahun 2013 berjudul “Avril Lavigne”.

Avril Lavigne, secara pribadi hiatus dari dunia musik dikarenakan perjuangannya melawan penyakit Lyme yang ia derita sejak 3 tahun lalu.

Lyme disease ialah penyakit yang ditularkan melalui hewan dan manusia yang diperantarai  vektor semacam kutu yang pertama kali di diagnosis di wilayah Connecticut, Amerika Serikat, bernama Old Lyme. Penyakit ini menyerang antibodi tubuh, dengan mengeluarkan ruam merah, flu, sakit kepala, nyeri otot, dan lainnya. Lyme, juga merusak gangguan mental, gangguan ingatan jangka pendek, serta mati rasa pada beberapa bagian tubuh.

Avril sendiri, telah berjuang melawan penyakit ini. Sehingga, ia merasa harus berjuang dengan perjalanan karirnya, dengan mengeluarkan single yang terinspirasi dari perjuangan sakitnya. “Head above water” melalui lirik menceritakan bagaimana seseorang melihat sendiri pertolongan dalam suatu pencobaan, yang membuatnya lebih kuat dan lebih tegar.

Menurut berbagai pendapat kritikus musik, karakter lagu ini diluar dari ciri khas Avril yang periang, pembagkang, dan sangat menarik. Di lagu ini, Avril menunjukkan sisi lain dari sosok pejuang yang ada dalam dirinya, dengan sentuhan musik lebih dewasa yang mudah dan enak untuk di dengar.

Head Above Water sudah di buatkan dalam video clip dengan suasana sederhana hamparan pantai dan bukit, dan dalam tampilan khas Avril berambut pirang panjang. Anda dapat tenggelam dalam musik dan lirik yang menyentuh selamat lebih dari 4 menit yang di arahkan oleh Elliott Lester.

Penulis: Corani

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleLuhut : Gempa Palu Belum Perlu Ditetapkan Sebagai Bencana Nasional
Next articleMenperin Sambut Peluncuran Barbie Berbusana Batik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here