Erick Thohir Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf

Jakarta, PONTAS.ID – Pengusaha muda, Erick Thohir resmi diumumkan oleh Bakal Calon Presiden (Capres), Joko Widodo (Jokowi) sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Bertempat di Posko Cemara, Jakarta, Jokowi mengungkap sederet alasan kenapa Erick dipilih. Menurut dia, Erick merupakan pengusaha muda yang sukses. Selain itu, sejumlah organisasi atau tim yang pernah dipimpin oleh Erick dinilai selalu berhasil oleh Jokowi.

“Ketua tim kampanye nasional adalah Bapak Erick Thohir. Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, klub sepakbola, klub basket, dan lainnya. Yang jelas dalam setiap hal yang dia pimpin itu selalu melahirkan kesuksesan,” kata Jokowi saat mengumumkan, Jumat (7/9/2018).

Jokowi lantas mengingatkan jabatan terakhir Erick sebagai Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), dimana Erick menurutnya sukses menjadi pemimpin di dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, yang banyak mendapat pujian masyarakat dunia.

Dalam dunia politik, nama Erick Thohir memang belum pernah muncul. Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengatakan bahwa pemilihan Erick itu memang bukan berdasarkan politik, akan tetapi lebih kepada kemampuannya dalam mengelola sebuah tim atau organisasi.

“Ini bukan urusan berpolitik, akan tetapi ini kan urusan managemen, mengelola tim kampanye. Bagaimana kita akan bergerak kedepan menuju Pilpres 2019. Pak Erick Thohir sudah terbukti bagus dalam mengelola sejumlah hal. Baru-baru ini dibuktikan di Asian Games 2018,” ujar Jokowi.

Selain mengumumkan nama Erick Thohir, dalam kesempatan itu Jokowi pun juga mengumumkan nama Jusuf Kalla (JK) yang jadi Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional. Di Dewan Pengarah, JK akan dibantu oleh sejumlah tokoh dan senior partai koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Mereka diantaranya yakni, mantan Wapres Try Sutrisno, Seskab Pramono Anung, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung, Ketua Dewan Syuro PKB Dimyati Rois, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Suharso Monoarfa, hingga politikus senior Partai Golkar Agung Laksono.

Editor: Risman Septian

Previous articleDorong Peningkatan Ekspor, Kemendag Gandeng Blibli dan Ralali
Next articleKetua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir Klaim Tidak Tawarkan Apa-Apa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here