Ini Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia 2018

Pemain Iran berebut bola dengan pemain Portugal (ist)

Moskwa, PONTAS.ID – Timnas Spanyol dan Timnas Portugal akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai wakil dari Grup B. Namun, kedua negara unggulan tersebut sama sekali tak mudah melewati laga mereka masing-masing di matchday 3 untuk lolos ke fase gugur.

Portugal kerepotan meladeni perlawanan Iran, yang memang tampil spartan dan penuh determinasi di sepanjang laga, di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. Portugal unggul lewat gol cantik Ricardo Quaresma di penghujung babak pertama, Iran sanggup menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Karim Ansarifard di injury time babak kedua.

Iran pun sempat membuat jantung fans Portugal berdegup kencang, sebagaimana laga terus berlangsung hingga menit 90+8. Namun, Selecao das Quinas akhirnya bisa mengamankan hasil imbang 1-1 yang membuat mereka lolos ke babak 16 besar, sementara Iran harus angkat koper.

Sementara pada waktu bersamaan di Kaliningrad Stadium, Spanyol bahkan nyaris angkat koper lebih awal dari gelaran Piala Dunia 2018. Diunggulkan menang mudah atas tim yang sudah pasti tersingkir, Maroko, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- justru hanya bisa menyudahi laga dengan skor 2-2.

Well, Spanyol lolos dari lubang jarum secara dramatis usai Iago Aspas mencetak gol di menit 90+1 memanfaatkan assist Dani Carvajal. Gol tersebut membuat Spanyol menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Spanyol sendiri dua kali tertinggal dari Maroko di partai ini. Maroko unggul cepat lewat gol Khalid Boutaib di menit 14, sebelum Isco Alarcon menyamakan kedudukan lima menit berselang.

Sembilan menit jelang waktu normal usai, Maroko kembali unggul 2-1 lewat gol Youssef En-Nesyri. Namun, Spanyol akhirnya selamat dari maut, bahkan mampu memastikan diri keluar sebagai juara grup setelah Aspas mencetak gol krusial di menit pertama injury time.

Spanyol finis di peringkat teratas klasemen Grup B dengan poin lima, hanya unggul agresivitas gol atas Portugal di peringkat kedua, yang memiliki poin dan selisih gol yang sama.

Sementara itu, Iran harus rela angkat koper usai finis ketiga di papan klasemen, dengan raihan empat poin dari tiga laga yang dijalani.

Previous articleUruguay dan Rusia Lolos di Grup A Piala Dunia 2018
Next articleHari Ini, Fahri Hamzah Akan Klarifikasi Kasus Sohibul Iman ke Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here