Taiwan Tawarkan Destinasi Wisata Ramah Muslim

Chiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan

Taiwan, PONTAS.ID – Angka wisatawan Muslim yang berlibur ke Taiwan terus meningkat. Pada 2017, turis dari Asia Tenggara yang berkunjung ke Taiwan meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya. Angka terbanyak datang dari warga negara mayoritas muslim seperti Malaysia dan Indonesia.

Dengan meningkatnya antusias wisatawan Muslim ini, mendorong pemerintah untuk terus mengembangkan destinasi wisata ramah muslim. Meskipun jumlah populasi Muslim di Taiwan kurang dari 2 persen, kini destinasi wisata ramah muslim semakin mudah ditemui. Simak 5 destinasi bagi wisatawan muslim seperti dikutip dari Straittimes.com.

1. Gaia Hotel di pegunungan Beitou
Gaia Hotel merupakan salah satu hotel yang terkenal bagi wisatawan di Taiwan. Pasalnya, hotel di kawasan pegunungan Beitou ini menyediakan fasilitas pemandian air panas alami dan pemandangan menakjubkan. Pegunungan tersebut berada di utara kota Taipei. Hotel ini dilengkapi arah kiblat dan jadwal sholat bagi wisatawan Muslim. Tentunya dilengkapi restoran yang menyajikan menu halal. Selain itu, terdapat juga minibar ramah Muslim. Minibar ini menyediakan minuman bebas alkohol dan cake yang tidak berbahan dasar gelatin babi.

2. Chiang Kai-shek Memorial Hall
Tempat ini merupakan monument nasional sekaligus objek wisata untuk mengenang Chiang Kai-shek, mantan pemimpin Tiongkok. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 10.00 hingga 19.00, sedangkan pada akhir pekan dibuka hingga pukul 22.00. Disekitar monumen ini banyak sekali fasilitas yang dapat memudahkan wisatawan Muslim. Letaknya dekat dengan stasiun utama di Taipei yang memiliki musola dan tempat makan bersertifikasi halal. Tidak jauh dari Chiang Kai-shek Memorial Hall, terdapat toko fried chicken master. Toko ini menjual jajanan halal yang juga disukai masyarakat Taiwan. Berada tak jauh dari lokasi wisata, membuat toko ini makin ramai dikunjungi.

3. Muslim Beef Noodles Restaurant
Wisatawan Muslim tidak perlu khawatir jika mengunjugi Taiwan, apalagi makanan halal sudah mudah ditemui di berbagai tempat. Muslim Beef Noodles Restaurant menjadi salah satu restoran halal paling terkenal di Taiwan. Restoran ini masuk dalam daftar 10 teratas sup mie daging paling enak di Taipei. Salah satu menu restoran yang paling terkenal adalah sup mie daging guo-qiao. Karena ramai pembeli, biasanya menu ini sudah habis pada sore hari. Selain restoran ini, tempat makan halal terkenal lainnya antara lain adalah Really Good Seafood dan Dingxian 101.

4. National Palace Museum Taipei
Koleksi kesenian dan artefak dari peradaban kekuasan Cina menjadi pajangan utama di Museum ini. Dilengkapi dengan fasilitas tempat ibadah bagi Muslim dan tempat makan halal yang terkenal. Tempat makan tersebut bernama Silk Palace yang berada di lantai dasar museum. Wisatawan dapat menikmati lezatnya hidangan halal setelah berkeliling museum.

5. Taipei Cultural Mosque
Tidak ada salahnya berwisata religi ke masjid yang didirikan pada tahun 1940 ini. Masjid terbesar dan terpopuler di Taiwan yang didirikan oleh Akhond Hsiao ini, dapat menampung sekitar 1000 orang. Bangunan lima lantai yang dirancang oleh arstitek Mo-Chun Huang selesai dibangun pada 1984. Lima tingkat tersebut melambangkan rukun Islam.

Previous articlePSI Laporkan Ketua dan Anggota Bawaslu ke DKPP
Next articleMenteri PUPR: Setelah Infrastruktur Pemerintah Fokus Peningkatan SDM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here