Bisnis Kuliner Dinilai Paling Cocok untuk Kaum Wanita

Pendiri Kripik Jamanow & Cake Masadepan Riezka Rahmatiana, (Foto:Ist)

Bogor, PONTAS.ID – Pendiri Kripik Jamanow & Cake Masadepan Riezka Rahmatiana mengungkapkan, dari beberapa jenis bisnis, kuliner adalah bisnis yang sangat cocok untuk kaum wanita.

“Kalau sekarang lihat trennya itu kuliner yang sedang digeluti. Nah ini cocok untuk wanita yang ingin berbisnis atau buka usaha,” kata Riezka di seminar Diginesia 2018 yang bertema “UMKM Prospect and Challenges In Millenial Era”, Bogor, Rabu, (16/5/18).

Menurut Riezka, untuk menjalankan bisnis kuliner tidak perlu biaya yang mahal. Dia mengatakan, biaya untuk memulai bisnis tergantung dari produk dan konsep bisnis yang dipilih.

“Harus punya pilihan produk yang tepat. Produk yang tepat dan membuat orang penasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski bisnis kuliner erat kaitan dengan rasa, strategi pemasaran juga tak kalah penting untuk diperhatikan. “Agar bisa fokus mengenai konsumen yang dituju. Misalnya, mau bidik anak muda. Nah langsung deh kenalkan produknya di kalangan anak muda,” katanya.

Setelah semua itu, imbuh dia, pengelolaan keuangan juga penting diperhatikan. Dalam hal ini, mengatur modal, pemasukan maupun pengeluaran, harus apik agar bisnis tidak merugi.

Previous articleMenghadapi Bulan Puasa, Polri Diminta Bergerak Cepat Tuntaskan Aksi Terorisme
Next articleBarantan Kelas II Ternate Gagalkan Upaya Penyelundupan Biawak dan Ular

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here