Bekraf Jalin Kerja Sama dengan Tempo Kembangkan Ekraf

Bekraf Jalin Kerja Sama dengan Tempo Kembangkan Ekraf

Jakarta, PONTAS.ID – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah bekerja sama dengan Tempo Inti Media untuk pengembangan 16 subsektor ekonomi kreatif (ekraf). Kerja sama ini dilakukan dengan menandatangani memorandum of understanding (MoU) di Kantor Bekraf, Gedung BUMN lantai 18.

“Diharapkan Tempo juga bisa memberi masukan terkait pengembangan ekraf. Tak hanya pelaksanaan kegiatan, seperti sosialisasi langsung ke masyarakat atau pelaku dan lomba untuk meningkatkan awareness ekraf. Namun juga masukan berupa data atau bahan mengenai ekraf di Indonesia untuk kedeputian sehingga kegiatan yang dilaksanakan Bekraf lebih tepat sasaran,” kata Kepala Bekraf Triawan Munaf dalam rilis yang diterima PONTAS.ID, Jakarta, Jumat, (27/4/18).

Oleh karena itu, kerja sama diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak dalam upaya mengembangkan potensi ekraf Tanah Air. Penandatanganan kerja sama disaksikan oleh Deputi Hubungan Antarlembaga dan WIlayah, Endah Wahyu Sulistianti dan sejumlah perwakilan PT Tempo Inti Media.

Tempo merupakan media massa pertama yang secara resmi digandeng oleh Bekraf. Hal ini karena Tempo merupakan salah satu media yang telah melakukan kegiatan bersama sehingga diperlukan payung hukum untuk pelaksanaan kegiatan yang akan datang. Setelah penandatanganan ini, akan disusun perjanjian kerja sama (PKS) antara deputi yang melaksanakan kegiatan dengan Tempo.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Toriq Hadad, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan berharap kerja sama yang terjalin bisa dilakukan dengan baik. Dia menilai ekraf merupakan hal yang menarik untuk dikembangkan karena mampu memberi manfaat besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Previous articlePDIP Bantah Bidik Pemilih Milenial Lewat Try Out SBMPTN
Next articleDukung Bandara Kertajati, Kementerian PUPR Kebut Proyek Tol Cisumdawu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here