Pelindo III Terus Mengembangkan Wisata Bahari

Surabaya North Quay

Jakarta, PONTAS.ID – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III terus mengembangkan wisata bahari Surabaya North Quay di Pelabuhan Tanjung Perak guna memenuhi kebutuhan hiburan. Rencananya di Terminal Gapura Surya Nusantara akan diperbaiki fasilitasnya, agar wisatawan merasa nyaman dan aman selama berwisata.

“Masalah keamanan dan kenyamanan ini harus dievaluasi karena ternyata pengunjungnya cukup banyak,” kata Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto dalam rilis yang diterima PONTAS.ID, Jakarta, Kamis, (19/4/18).

Djarwo melanjutkan, beberapa sudut bangunan di terminal Gapura Surya Nusantara akan dipercantik dan diperbaiki, seperti perluasan akses keluar-masuk pengunjung di dalam gedung dan pengaturan lahan parkir hingga penambahan keranjang sampah.

Wisata bahari Surabaya North Quay juga melibatkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk meramaikan kawasan wisata baru di Surabaya. Para UMKM diharapkan menjual kuliner khas Surabaya, menjual souvenir atai cinderamata, menjual khas khas Surabaya dan usaha lainnya terkait dengan pariwisata, sehingga wisatawan yang datang mendapatkan buah mata dari Surabaya, tambahnya.

 

Previous articleMensos Bergerak Cepat Tangani Bencana Alam Banjarnegara
Next articlePemkot Denpasar Dorong Warga untuk Pariwisata di Bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here