Suka Travelling, Luna Maya: Toraja dan Flores Favorit

Aktris Luna Maya

Jakarta, PONTAS.ID – Banyaknya pulau di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan berdatangan, termasuk aktris cantik Luna Maya yang memiliki hobi mengeksplor tempat-tempat indah. Di tengah kesibukannya di duani hiburan dan bisnis, aktris Luna Maya ternyata sangat hobi traveling. Tak sekadar hobi, jalan-lalan ternyata salah satu cita-cita Luna hingga ke seluruh dunia.

“Aku senang eksplor ke tempat-tempat yang kalau bisa ke seluruh dunia, memang sudah cita-cita dan sudah hobi,” kata Luna Maya selaku aktris, Jakarta, Rabu, (18/4/18).

Luna mengaku tidak memiliki alasan spesifik terhadap hobi jalannya. Namun, salah satu alasannya adalah karena kesenangannya melihat alam dan mencicipi makanan baru.

“Paling suka traveling, entah kenapa karena suka aja. Lihat alam, culture dan makanan di sana,” tuturnya.

Tak hanya destinasi luar negeri, beberapa tempat di Indonesia juga menjadi favorit Luna. Termasuk diantaranya Toraja yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan dan Flores di Nusa Tenggara Timur. “Toraja favorit, Flores juga, karena di bagian timur baru daerah situ,” ujaranya.

Menurut Luna, Toraja memiliki keistimewaan berbeda dari destinasi lainnya. Jika biasanya menyukai gunung atau alam, kali ini di Toraja, Luna bisa menyaksikan budaya dan menarik perhatiannya.

“Biasanya aku suka gunung. Tapi kalau ini, tuh culture dan ada hal yang magis saja, jadi indah sekali, orangnya juga, dan kopinya enak,” katanya.

Mengenai kebudayaan Toraja yang mistis, Luna mengaku tidak merasa takut. Menurutnya, kuburan-kuburan di pohon maupun di batu yang disaksikannya di Toraja merupakan proses alam yang memang terjadi bagi setiap orang.

“Aku memang gak penakut orangnya. Aku mikir itu satu hal proses alami yang terjadi di setiap orang. Biasanya kan di kubur atau di bakar, tapi ini di taruh di pohon,” pungkasnya.

Previous articleArteria Dahlan Girang Dilaporkan ke MKD
Next articleKKP, Dorong Percepatan Pembangunan Sektor Kelautan Dan Perikanan Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here