Penerimaan Anggota Polri 2018, Kapolrestabes Makassar Beri Warning

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Anwar Efendi, didampingi Wakapolrestabes Makassar AKBP. CF. Hotman Sirait, beri pengarahan kepada para calon siswa Polri T.A. 2018.

Makassar, PONTAS.ID – Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Anwar Efendi, SIK, SH,MH mengingatkan jajarannya serta para calon siswa Polri T.A. 2018, untuk tidak memanfaatkan situasi terkait rekrutmen anggota Polri Tahun 2018 yang tengah berlangsung.

Hal ini disampaikan Kombes Pol. Anwar Efendi, SIK, SH,MH, didampingi Wakapolrestabes Makassar AKBP. CF. Hotman Sirait, SIK, SH selaku Wakil PANBANRIM, saat memberi pengarahan kepada para calon siswa Polri T.A. 2018.

“Sesuai tema ‘Clear and Clean’ transparan dalam pengawasan masuk polisi tidak pakai mahar alias gratis seperti tulisan di rompi yang saya pakai jangan percaya dengan orang yang menawarkan jasa,” kata Efendi selaku Ketua PANBANRIM, di Mako Polrestabes Makassar, Rabu (4/4/2018) kemarin.

Ditegaskan Efendi, siapa saja yang menawarkan jasa timbal balik baik yang memberi dan penerima sama-sama akan diproses hukum

Dia juga menegaskan dalam penerimaan tersebut tidak ada sistem korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam rekrutmen anggota Polri baik itu tingkat Tamtama, Brigadir maupun Akademi Kepolisian atau Akpol.

Kapolrestabes berharap kepada calon agar bisa mempersiapkan diri dalam proses penerimaan baik secara jasmani maupun mental, “Kalau ada yang mencoba-coba jadi calo atau penembak di atas kuda segera laporkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polrestabes Makassar, AKBP. Bambang Sugiyarto juga mengulang pernyataan Kapolres, “Kami panitia tidak dapat membantu kelulusan anda apalagi yang bukan panitia, sampaikan ke orang tua kalian,” tambahnya.

Bambang berharap, tahun ini Polri menghasilkan polisi yang unggul dan kompetitif, “Selamat mengikuti seleksi, selamat berjuang,” pungkasnya. (Knt)

Editor: Hendrik JS

Previous articleSuleman Nababan Inginkan Produk UMKM di Kota Batam Dapat Bersaing
Next articlePuji Morgan, Aura Kasih: He’s Smart dan Nyambung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here