Putus Kontrak, Ini Fakta Menarik Ibrahimovic dengan MU

Tendangan Setengah Salto ala Ibrahimovic (ist)

Manchester, PONTAS.ID – Zlatan Ibrahimovic dan Manchester United sepakat mengakhiri kerja sama sebelum musim 2017/2018 berakhir. Meski hanya dua musim, Ibrahimovic sukses memberikan gelar bagi Manchester United.

Ibrahimovic datang dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Bintang asal Swedia itu ingin membuktikan bahwa dirinya juga punya kemampuan untuk bersaing di Liga Primer Inggris meskipun usianya sudah uzur.

Pada musim perdananya, Ibrahimovic mampu mencuri perhatian dan jadi mesin gol Manchester United sebelum akhirnya cedera pada akhir musim lalu.

Berikut fakta menarik cerita perjalanan Ibrahimovic di Manchester United

– Zlatan Ibrahimovic datang dengan status bebas transfer namun hal itu tak mengurangi tingkat kepercayaan dirinya. Saat ia dibandingkan dengan Eric Cantona yang terkenal dengan julukan ‘King of Manchester’, Ibrahimovic justru melabeli dirinya dengan sebutan ‘God of Manchester’ alias Dewa Manchester.

Bersama MU, Ibrahimovic Juara Piala Liga Inggris (ist)

– Zlatan Ibrahimovic langsung membuktikan diri bahwa ketajamannya tetap bisa terbukti di Liga Primer Inggris. Di musim perdananya, Ibrahimovic mencetak 28 gol dari 46 laga yang ia jalani bersama ‘Setan Merah’. Ibrahimovic pun resmi jadi pencetak gol terbanyak untuk MU musim itu.

– Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera parah karena ligamen di lutut kirinya sobek pada laga perempat final Liga Europa lawan Anderlecht. Cedera itu kemudian membuat Ibrahimovic harus menepi hingga bulan November.

Ibrahimovic alami cidera saat di Perempat Final Liga Europa (ist)

– Bersama Manchester United, Zlatan Ibrahimovic gagal meneruskan tradisi memenangkan liga domestik di tiap klub yang ia bela sejak dirinya berkostum Ajax Amsterdam (di Juventus ia juara Serie A sebelum gelar dicabut). Manchester United hanya ada di posisi keenam di akhir musim.

– Namun di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic sukses mematahkan kutukan dirinya yang tak pernah bisa sukses di kompetisi Eropa. Bersama Manchester United, Ibrahimovic berhasil juara Liga Europa, trofi kompetisi Eropa perdana miliknya.

Zlatan Ibrahimovic mengenakan kostum nomor 9 di musim perdananya bersama Manchester United sebelum kemudian berubah jadi nomor 10 di musim ini. Hal itu tak lepas dari rencana awal Ibrahimovic yang ingin meninggalkan Manchester United di akhir musim 2016/2017. Nomor 9 sendiri dikenakan oleh pendatang baru, Romelu Lukaku.

– Liga Primer Inggris adalah liga keenam dalam karier Zlatan Ibrahimovic setelah Liga Swedia, Eredivisie, Serie A, La Liga, dan Ligue 1. Bila Ibrahimovic benar-benar pergi ke MLS, maka itu akan jadi liga ketujuh dalam kariernya.

Previous articleBaharkam Dorong Jajaran Polrestabes Makassar Tingkatkan Pelayanan
Next articleGibran Berkolaborasi dengan Tokopedia “Tugas Negara Bos”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here