PT Pelindo IV Handling Reefer Container Perdana di PPN Tual

Dirut Pelindo IV dan rombongan saat menyaksikan proses pendinginan di PPN Tual.

Jakarta, PONTAS.ID – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) sukses melakukan handling reefer perdana komoditas hasil perikanan dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tual, Provinsi Maluku, bekerjasama dengan PT Perikanan Nusantara (Persero), Kamis (22/3/2018).

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan untuk suksesnya kegiatan ekspo langsung ikan tersebut, pihaknya telah menyiapkan Pelayanan Satu Atap untuk proses ekspor di Kantor Pelabuhan Cabang Ambon.

“Untuk akselerasi ekspor ikan, akan ditunjang dengan fasilitas yang diperlukan, baik di Pelabuhan Umum Tual maupun di PPN Tual”, kata Doso Agung melalui siaran pers yang ditrima PONTAS.id, Jumat (23/3/2018).

Pengapalan perdana produk perikanan dari Pelabuhan Tual ini, juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Sjarief Widjaja, Direktur Utama PT Perikanan Nusantara, Dendy Anggi Gumilang bersama Plt Wali KotaTual, Abdul Hamid Rahayaan, Riman S. Duyo/Direktur Operasi & Komersial, Adi Novi/GM Pelindo4 Cab Ambon, Ronald/GM Perinus Ambon, ini juga bertepatan dengan Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan di Kota Tual, Maluku pada hari ini.

Selain menyaksikan langsung pengapalan perdana komoditas perikanan, dalam kunjungan tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga melakukan dialog langsung dengan nelayan setempat erta melakukan peninjauan langsung fasilitas dan aktivitas di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tual.

Handling reefer container perdana di PPN Tual ini adalah yang pertama kalinya sejak PPN Tual dibangun. Pada tahap awal handling reefer dilakukan untuk kebutuhan domestik dan akan dilanjutkan dengan program ekspor langsung sebagaimana yang telah dijalankan di pelabuhan lain.

Previous articlePemprov DKI Jakarta Ingin Mencontoh NTB untuk Wisata Halal
Next articleAda Dua Titik Jadi Percontohan Wisata Halal DKI Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here