Banjir Terjang Kota Bandung, Cicaheum Lumpuh

Lapisan lumpur akibat banjir memenuhi jalan akses Bandung pusat dengan Bandung timur

Jakarta, PONTAS.ID Lalu lintas kawasan Cicaheum, Kota Bandung lumpuh total diterjang banjir bandang akibat tanggul sungai Cicabe di Jatihandap jebol akibat hujan deras sejak pukul 16.00 WIB, Selasa (20/3/2018).

Dampaknya, luapan sungai Cicabe yang membawa lumpur masuk hingga ke ruas jalan Jalan Ahmad Yani-Jalan AH Nasution.

Untuk mengatasi lapisan lumpur dan genangan yang menutup jalan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menurunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran

“Banjir disebabkan meluapnya sungai Jatihandap karena tidak sebanding dengan kapasitasnya. Saat ini petugas kami melakukan penyemprotan agar jalan segera bebas dari lumpur secepatnya,” kata Kepala Dinas Damkar PB, Kota Bandung Ferdi Ligaswara saat memimpin penanganan banjir tersebut.

Selain di Jalan Ahmad Yani, pihak Damkar PB juga menerima laporan genangan air di sejumlah wilayah Bandung timur di Jalan Cikadut, Jalan Purwakarta, Jalan Polo air, Jalan Terusan Jakarta, Jalan Rumah Sakit Gedebage dan Jalan Perempatan Gedebage-Soekarno Hatta.

Terpantau, hingga pukul 21.00 WIB, lalu lintas di kawasan Cicaheum yang menghubungkan Bandung pusat dengan Bandung timur lumpuh akibat lumpur yang menutupi jalanan.

Selain itu, akibat banjir bandang, di kawasan Jatihandap mobil-mobil bertumpuk akibat terseret air luapan sungai Cicabe hingga bertumpuk. (Knt)

Editor: Hendrik JS

Previous articleIngin Langgeng dengan Pasangan? Ini Tips Bagi Cewek
Next articleBerdamai dengan Taylor Swift, Begini Cara Katy Perry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here