Bangladesh Beli Kereta Buatan Indonesia

Kereta Buatan Indonesia PT INKA, (Foto:Ist)

Bangladesh, PONTAS.ID – Keberhasiloan Indonesia untuk menggandenga negara Asean telah dibuktikan oleh Presiden Joko Widodo untuk megekspor kereta apai yang di produksi oleh PT INKA Indonesia. Pemerintah memberi jaminan jika pesawan kereta pada Badan Usaha Milik Negara tersebut bakal tepat waktu. Paling tidak, Bangladesh 400 kereta yang ditargetkan dikirim ke Bangladesh.

Ia menegaskan, kepercayaan perdagangan kedua negara ini, sebagai cara Indonesia dalam pengembangan konektivitas Bangladesh. Selain itu, Indonesia siap untuk terus mendukung pembangunan konektivitas di Bangladesh termasuk diperbaharuinya Perjanjian Transportasi Udara untuk meningkatkan frekuensi penerbangan dari 2 menjadi 10 kali seminggu.

Indonesia dan Bangladesh dalam pertemuan kedua negara, sepakat terus perkokoh kerjasama ekonomi dan menciptakan peluang kerja sama baru.

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal tersebut saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina di Kantor Perdana Menteri Bangladesh, Dhaka, Minggu, 28 Januari 2018.

“Saya gembira dalam beberapa waktu terakhir ini, hubungan Indonesia-Bangladesh semakin intensif termasuk peningkatan kerja sama di bidang ekonomi,” kata Presiden Jokowi dalam sambutan pengantarnya.

Paling tidak, perkembangan positif terjadi pada kerja sama antar kedua negara. Salah satunya adalah nilai perdagangan pada tahun 2017 yang menunjukkan peningkatan sebesar 25,96 persen atau senilai 1,53 miliar Amerika Serikat.

“Saya mengharapkan hambatan-hambatan perdagangan dapat dihilangkan demi arus perdagangan yang lebih besar dan saling menguntungkan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here