Sambut Asian Games, PT Pos Keluarkan Perangko

PT Pos Keluarkan Perangko Asian Games Jakarta-Palembang 2018, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Menjelang pesta olahraga seluruh negara Asia yang akan diadakan di Jakarta-Palembang sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan promo-promo yang akan diturunkan oleh Pemerintah melalui PT Pos Indonesia mengeluarkan prangko edisi khusus Asian Games 2018. Prangko ini akan menjadi ciri khas pelaksanaan Asian Games tersebut dan mengangkat ilustrasi beberapa cabang olahraga yang diperlombakan.

Asian Games merupakan ajang olahraga bergengsi yang diselenggarakan Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asian). Asian Games diadakan setiap empat tahun & edisi ke-18 diselenggarakan di Jakarta-Palembang pada 2018.

Gelaran ini berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 ini akan digelar di Gelanggang Olahraga Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport City Palembang. Ajang pesta olahraga ini diikuti sekitar 15.000 atlet dari 45 negara di Asia yang berlaga di 42 cabang olahraga.

Pemerintah Indonesiapun terus melakukan upaya percepatan perbaikian infrastruktur olag raga serta berbagai penunjang fasilitas lainnya seperti wisma atlet, transportasi, serta berbagai program lainnya agar Asian Games bisa berlangsung sukses.

Paling tidak, pemerintah mengelontorkan anggaran biaya penyelenggaraan, pembangunan infrastruktur, dan sarana transportasi pendukung Asian Games 2018 mencapai Rp 30 triliun. Untuk pembangunan infrastrukturRp 7 triliun perbaikan di Palembang dan DKI Jakarta Rp 3 triliun, infrastruktur jangka panjang, seperti transportasi di Palembang yakni Rp 7 triliun, dan di Jakarta Rp 10 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here