Piala Presiden 2018: Bali Butuh Angka Penuh Kalahkan PSPS Riau

PSPS Riau vs Bali United

Bali, PONTAS.ID – Bali United akan mencoba memastikan diri lolos ke fase knock out. Saat Laskar Serdadu Tridatu berhadapan dengan PSPS Riau dalam putaran kedua babak penyisihan grup D Piala Presiden 2018. Partai menarik akan tersaji dalam pekan kedua Piala Presiden 2018 antara PSPS Riau menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/01/18). Tim Bali United harus jaga fokus andai tak mau tersingkir lebih awal.

Bali United yang kini berstatus sebagai pimpinan klasememn grup D dengan koleksi 3 poin tentu sangat membutuhkan angka penuh pada laga ini. Bagaimana tidak, dengan kemenanganlah membuat armada Widodo Cahyono Putro semakin dekat ke babak berikutnya. Menatap laga ini, PSPS tengah dalam kondisi drop usai takluk tiga gol tanpa balas dari Persija Jakarta. Namun, harapan untuk bangkit masih terbuka lebar andai meraih kemenangan melawan Bali United.

Pasukan Jafri Sastra tersebut bisa memanfaatkan fokus yang terbelah dari sang calon lawan. Sebab, Bali United baru saja bertanding di play-off Liga Champions Asia yang berakhir kekalahan. Apalagi, Bali United kemungkinan besar akan memainkan skuat lapis keduanya dalam laga nanti, mengingat pemain utamanya dibawa ke Thailand. PSPS yang dalam pertandingan lawan Persija sempat menyulitkan, harus menjadikan hal itu sebagai batu pijakan dan bangkit untuk lolos dari Grup D.

Terlebih, mereka akan dapatkan tambahan tenaga setelah Jandia Eka Putra dan Defri Rizki sembuh dari cedera. Keduanya bakal disiapkan tim menghadapi Bali United. “Kami sudah menyiapkan keduanya untuk melawan Bali United. Kami juga sudah latihan antisipasi lainnya kalau pertandingan nanti hujan seperti saat lawan Persija,” ujar Jafri Sastra sebelum laga.

Kendati demikian, Bali United tetaplah bukan tim sembarangan. Mereka jelas tak mau kehilangan muka di depan publik sendiri saat menjamu tim Liga 2 tersebut. Meski fokusnya terbagi, Serdadu Tridatu menyimpan daya kejut menakutkan dalam laga nanti. Patut diingat. skuat cadangan Serdadu Tridatu punya kualitas yang setara dengan utama. Terlebih, mereka akan ditangani pelatih berkualitas, yakni Hans Peter-Schaller.

Faktanya, Bali United tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi, dengan enam kemenangan dan sekali imbang. Mereka juga berhasil melakoni comeback saat melawan Borneo FC pada laga pertama kemarin. Terlebih ini merupakan pertemuan pertama kedua klub. Bali United jelas tak mau rekor pertemuan nantinya dirusak oleh PSPS Riau.

Prakiraan Susunan Pemain:

PSPS (4-4-2): Jandia Eka; Dendi Sembiring, Syaiful Ramadhan, Wahyu Kristanton, Ponda Dwi Saputra; Ichan pratama, Erianto, Victor Pae, Defri Risky; Rendy Saputra, Osas Saha.

Bali United (4-4-2): M. Dicky Indrayana; Felsianus Junius R. Bate, Ngurah Nanak, I Nyoman Adi Parwa, Taufik Hidayat; Sutanto Tan, I Nyoman Sukarja, Ikhwan Azka Fauzi Wibowo, Feby Eka Putra; Martinus Novianto Ardhi, Hanis Saghara Putra.

Previous articleSejak 2015, LSM Asing Lobi DPR Masukan RUU LGBT
Next articleKahar Muzakir Resmi Pimpin Komisi III

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here