Ambruk! LRT Klp. Gading – Velodrome Terancam Molor

Konstruksi Proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome ambruk Senin (22/1/2018).

Jakarta, PONTAS.ID – Konstruksi Proyek Light Rapid Transit (LRT) yang menghubungkan Kelapa Gading-Velodrome ambruk pagi tadi, pukul 00.10 WIB, Senin (22/1/2018).

Akibatnya, lima orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lantaran terluka tertimpa reruntuhan. “Kejadiannya di Jl. Kayu Putih Raya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, tulis akun twitter @BPBDJakarta seperti dikutip PONTAS.id, Senin (22/1/2018).

Sementara itu, saat kejadian ini dikonfirmasi, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) belum ada yang dapat dimintai keterangan.

Dan dari pantauan PONTAS.id di lokasi kejadian, tampak reruntuhan konstruksi tersebut telah diselubungi dengan karpet plastik berwarna biru dan diberi garis polisi. Terlihat dua pekerja sedang mengamati reruntuhan yang diselubungi tersebut dan menolak memberi komentar.

Sebagai informasi, LRT Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome (Koridor 1) sepanjang 5,8 km ditargetkan selesai pada Juli mendatang dan sudah dapat digunakan pada saat Aian Games 2018 berlangsung.

Koridor 1 LRT ini akan memiliki 6 stasiun pemberhentian, antara lain Stasiun depot di Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading, stasiun Mal Kelapa Gading, stasiun Kelapa Gading Boulevard, stasiun Pulomas, Stasiun Pacuan Kuda hingga Stasiun Velodrome di arena balap sepeda Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here